Senin, 04 Oktober 2010

Tehnologi ponsel Obama


Kalian tau kan dari selentingan kabar maupun film film bahwa seorang presiden amerika selalu mendapatkan teknologi terbaru demi menjaga keamanannya ?. Kebetulan sekali teman teman milist di kantor ada yang dapat berita tentang kecanggihan HP dan Mobil presiden Amerika kulit hitam pertama dalam sejarah itu. Khusus untuk HP, konon kabarnya obama sebelum menjabat sebagai presiden sangat senang menggunakan BlackBerry. Namun setelah pengangkatan, pihak gedung putih menyarankan obama tidak menggunakan perangkat tersebut lagi karena alasan keamanan.
Untuk mengatasi itulah, sebuah hp diliris oleh General Dynamics yang merupakan perusahaan penyedia sistem pertahanan dan layanan untuk Amerika Serikat dengan nama resmi Sectera Edge. HP kemudian lebih terkenal dengan sebutan BarrackBerry, yang merupakan plesetan dari BlackBerry yang tadinya merupakan ponsel favorit obama. Tapi agak aneh nih ponsel, coba perhatiin fitur apa yang kurang dari ponsel ini. Benar,.. kalau liat dari spec dibawah ini sih,.. Nggak ada Bluetooth-nya. Hehehe,.. mungkin juga karena alasan secutirty juga ya.
barrackberry1
Sementara untuk mobil, nothing to tell deh. Mulai dari kaca anti-peluru, ban anti pecah, body tahan ledakan dan gas kimia, sampai kepada masalah stock darah yang sama dengan yang dimiliki sang presiden semua ada. Coba bandingkan dengan mobil presiden Indonesia, nggak gitu gitu amat kan ?.. yah mungkin karena lagi lagi faktor keamanan ?.. apakah semakin tinggi fitur proteksi yang ‘berlebihan’ dimobil berarti semakin tinggi juga tingkat kejahatannya ?. Berarti Indonesia lebih sedikit donk penjahatnya di banding amerika ?.. hmmm… kayaknya belum tentu juga yah,.. yuk kita intip bareng bareng.
cadillac-one_01
Oh iya, soal harga,.. kalau HP-nya jika di kurskan dalam rupiah harganya sekitar Rp. 100-juta-an. Sedangkan mobilnya ditaksir sekitar Rp. 535 Miliar. Waw,… pantas lah kalau di RI uang segitu mending
di masukin APBN aja kali ya,…

2 komentar: